Minggu, 09 Desember 2018 15:00 WITA

Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Kembali Ungguli Nasional

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Abu Asyraf
Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Kembali Ungguli Nasional
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bambang Kusmiarso (kiri)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bambang Kusmiarso menyatakan, kondisi perekonomian Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk keseluruhan tahun 2018 diperkirakan tumbuh pada kisaran 7,0 persen sampai 7,4 persen.

"Angka ini diperkirakan lebih tinggi dari capaian pertumbuhan ekonomi nasional yang diperkirakan sebesar 5,1 persen," ungkap Bambang.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel pada triwulan III 2018 yang tumbuh 7,17 persen (yoy), lanjut Bambang, juga menjadi yang tertinggi ketiga secara nasional. Setelah Maluku Utara dan Sulawesi Barat.

Loading...

Hal ini menunjukkan bahwa Sulsel terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Ditunjukkan dengan pangsa terhadap ekonomi nasional yang cenderung meningkat.

"Kami meyakini, melalui sinergi yang semakin kuat antar pemangku kebijakan baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, Bank Indonesia, OJK, pelaku usaha, organisasi masyarakat dan pemuka agama, pertumbuhan ekonomi yang inklusif tersebut, tentunya dapat terus diupayakan," pungkasnya.

Loading...
Loading...