Jumat, 30 November 2018 13:07 WITA

Realisasi Investasi Makassar Tembus Rp249 M di Triwulan II

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Realisasi Investasi Makassar Tembus Rp249 M di Triwulan II
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Andi Bukti Djufri mengatakan, investasi dari dalam negeri masih mendominasi di tahun 2018.

"Masih dominan dari pengusaha dalam negeri. Seperti pengusaha dari Jakarta dan daerah lainnya," kata Andi Bukti pada Rakyatku.com, Jumat (30/11/2018).

Pada Triwulan I tahun 2018, total investasi yang masuk yaitu sekitar Rp15,173 miliar. Sementara di Triwulan II, senilai Rp249,854 miliar.

"Bidang usaha dengan nilai investasi tertinggi itu industri makanan hewan. Lalu disusul dengan industri produk makanan lainnya," ungkapnya.

Loading...

Sedangkan investasi dari luar negeri di triwulan I tahun 2018 senilai Rp34,874 miliar dan Triwulan II, hanya Rp1,779 miliar.

"Bidang usaha yang melakukan penanaman modal tertinggi, bergerak di pengadaan air (penampungan, penjernihan ddan penyaluran air bersih), kemudian usaha restoran," ujar dia.

Andi Bukti berharap, kedepannya jumlah pengusaha yang berinvestasi di Kota Makassar dapat semakin banyak. Karena dapat berdampak pada peningkatan ekonomi Kota Makassar.
 

Loading...
Loading...