Senin, 26 November 2018 08:31 WITA

40 Karya Seniman Indonesia Timur Meriahkan Malam Ulang Tahun Hotel Harper Perintis

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
40 Karya Seniman Indonesia Timur Meriahkan Malam Ulang Tahun Hotel Harper Perintis

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Malam puncak perayaan anniversary yang kedua Hotel Harper Perintis Makassar digelar dengan mengusung "Keagungan Nusantara" di Hotel Herper Perintis, Senin (26/11/2018).

Perayaan yang dikemas dalam pagelaran seni rupa tersebut menampilkan 40 karya seniman-seniman Indonesia timur. Tak hanya itu, juga ada persembahan tarian kontemporer tarian, tradisonal paraga, teater budaya, dan orkesturiolo.

Project Officer, Kartika Sudirman, mengatakan melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin mengangkat kebudayaan yang ada di Indonesia timur. 

"Kami ingin mendorong bakat-bakat tersebut untuk lebih terekspos dan juga dapat membantu pemerintah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia melalui karya seni rupa," tuturnya.

General Manager Harper Perintis, I Gede Arya Pering Arimbawa, berharap gelaran ini menjadi awal dari bangkitnya budaya Indonesia timur pada umumnya dan Makassar khususnya.

40 Karya Seniman Indonesia Timur Meriahkan Malam Ulang Tahun Hotel Harper Perintis

"Melalui acara ini kita ingin ke depan kita membuat gebyar yang lebih besar, untuk melihat dan membuat karya anak bangsa ini bisa muncul," tuturnya.

Event ini juga menjadi ajang reunian seniman-seniman ternama di Indonesia. Pasalnya di sela-sela perayaan, Herper Perintis memberikan penghargaan kepada kurang lebih 40 seniman yang datang dari Kalimantan, Papua, Maluku, Gorontalo, Bali, Sulsel, Sulbar, Sulut, Kupang, dan NTB. Juga dihadiri Pustanto (Kepala Galeri Seni Jakarta) dan Melani (Ibu Perupa Indonesia). 

Kegiatan ini dihadiri jajaran pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, stakeholder hingga para petinggi hotel yang ada di Makassar.