Kamis, 22 November 2018 22:59 WITA

Kampanye #AyoHijrah, Bentuk Dukungan Bank Muamalat ke Umat Muslim

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Kampanye #AyoHijrah, Bentuk Dukungan Bank Muamalat ke Umat Muslim

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar costumer gathering di Novotel Makassar Grand Shayla City Center, Jalan Chairil Anwar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka melanjutkan kampanye #AyoHijrah ke kawasan timur Indonesia ini, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat di Kota Makassar, diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel AG KH Sanusi Baco dan CEO Kalla Toyota Hariadi Kaimuddin.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad Kusna Permana mengatakan, Makassar merupakan lokasi costumer gathering kedua setelah Surabaya. Kota ini dipilih karena pertumbuhan ekonominya yang pesat dan potensi pengembangan ekonomi syariah yang cukup besar.

"Dengan kampanye #AyoHijrah, kami agar Bank Muamalat bisa memfasilitasi masyarakat, terutama di Makassar yang kita ketahui merupakan daerah dengan jumlah pendaftaran haji terbanyak," kata Kusni Permana dalam sambutannya.

Apalagi diera saat ini, lanjut Kusni Permana, kesadaran masyarakat muslim di Indonesia sangat tinggi. Tidak hanya dalam peribadatan saja. Tapi juga dari sisi keuangan.

Selain itu, sebagai bank syariah pertama di Indonesia, Bank Muamalat juga ingin berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan #AyoHijrah.

Di hadapan undangan dan nasabah yang hadir, Bank Muamalat memperkenalkan nama baru untuk produk dengan menggunakan kata Hijrah. Contohnya adalah Tabungan iB Hijrah, Tabungan iB Hijrah Prima dan Deposito iB Hijrah.

"Konsep berhijrah itu simpel dan bisa dimulai dari hal-hal yang kecil. Kalau berbicara mengenai layanan perbankan, maka dapat dimulai dari membuka tabungan di bank syariah," imbuhnya.