Senin, 19 November 2018 14:28 WITA

Wow... Transaksi PHF 2018 Tembus Rp3 Miliar

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Wow... Transaksi PHF 2018 Tembus Rp3 Miliar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Gelaran Phinisi Hospitality Fair (PHF) 2018 tahun ini berjalan sukses. Tercatat transaksi untuk seluruh tenant mencapai Rp3 miliar.

Mengusung "Health Tourism", PHF 2018 menggandeng Maybank sebagai sponsor utama. Dalam event ini, Maybank memfokuskan pada penjualan tiket Bali Marathon tanpa batas penjualan, yang memang menjadi perhatian masyarakat, khususnya di Kota Makassar, dan juga penjualan produk-produk Maybank lainnya. 

"Kami bersyukur besaran target transaksi di PHF 2018 ini sangat baik, dan harapan PHF 2018 bisa lebih meriah dan memuaskan seluruh tenant dengan besarnya transaksi yang terjadi bisa memuaskan para pemilik tenant,” kata Ketua Panitia PHF 2018, Bagus Firmansyah, Senin (19/11/2018). 

Transaksi terbesar, kata Bagus, terjadi pada Maybank, Prodia, Travel Golden Rama, dan Paket promo dari seluruh unit Hotel grup Phinisi Hospitality serta seluruh tenant participant di acara PHF 2018. 

“Bali Marathon memang yang terbesar karena peminatnya sangat luar biasa. Bayangkan saja, ketika membuka penjualan tiket Bali Marathon melalui website, Maybank hanya menghabiskan waktu dua jam untuk menjual habis tiket," katanya. 

"Sehingga, banyak masyarakat Makassar yang tidak kebagian. Jadi, melalui PHF 2018, kami mempermudah masyarakat, khususnya pencinta olahraga lari untuk mendapatkan tiket Bali Marathon 2019 dengan mudah di PHF dan, alhamdulillah event ini sukses," imbuh Bagus. 

Sementara, khusus Phinisi Hospitality Indonesia selama PHF 2018 mencatat total transaksi hampir Rp1 miliar, yang penjualannya habis pada paket wedding, kamar, ulang tahun, dan promo lainnya.

“Seluruh transaksi tercatat hingga pukul 20.00 Wita pada tanggal 18 November 2018, setengah jam sebelum PHF 2018 ditutup secara resmi," kata Bagus di sela-sela penutupan PHF 2018, Minggu Malam (18/11/2018).

Senada dengan itu, Branch Manager Maybank Wilayah KTI, Irwan Tanusaputra mengatakan, Phinisi Hospitality Indonesia berhasil menggelar PHF 2018. Keberhasilan tersebut, terlihat dengan sejumlah kegiatan yang ramai peserta, dan opening yang sangat luar biasa.

"Semoga event berikutnya bisa lebih meriah dengan konsep yang lebih luar biasa, kreatif, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Irwan.

Loading...

General Manager Phinisi Point, Anggraini menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan event PHF 2018, khususnya kepada sponsor  yang telah berpartisipasi dalam event ini, seperti Maybank, KBRU, dan Adira Finance.

"Semoga kerja sama seperti ini bisa tetap terjalin, tak hanya di PHF, tapi di event dan kesempatan lainnya," ucap Angki, sapaan Anggraini.

Penutupan PHF 2018 dilakukan langsung oleh Ketua Panitia PHF 2018, GM Phinisi Point, dan Regional Director Maybank, tepat dipukul 21.00, setelah, nilai transaksi Bali Marathon selesai dihitung.

Tak hanya itu, juga dilakukan pengundian Grand Prize dua tiket pesawat Sriwijaya Air PP Makassar-Jakarta dan Makassar-Surabaya. Peserta yang mengikuti undian sebelumnya sudah melakukan transaksi minimal Rp1.000.000 di seluruh tenant PHF 2018.

Untuk kegiatan lainnya, pada penutupan PHF 2018 para pengunjung dihibur oleh DJ Rizkand dan DJ Dewita dari Botol Musik. Sementara, di hari sebelumnya, di jam terakhir event ditutup dengan penampilan DJ, band, dan kegiatan olahraga.

Marcomm dan PR SPV Phinisi Point, Wiwi Amaluddin menyampaikan, PHF 2018 telah mendorong traffic Phinisi Point hingga dua kali lipat dari waktu biasanya.

"Jika di weekday kami mencatat 3.500-4.000 pengunjung, selama PHF kami mencatat 10.000 pengunjung dan Weekend 11.000-12.000 pengunjung," kata Wiwi.

"Semoga dengan diselenggarakannya PHF 2018, Phinisi Point bisa menjadi pusat belanja dan tempat berkumpul pilihan untuk keluarga dan orang-orang tercinta."

Loading...
Loading...