Jumat, 16 November 2018 21:05 WITA

Silaturahmi Bank Muamalat, AGH Sanusi Baco Tekankan Pentingnya Bank Syariah

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Silaturahmi Bank Muamalat, AGH Sanusi Baco Tekankan Pentingnya Bank Syariah
Bank Muamalat Indonesia (BMI) Region Sulampua dan pengurus MUI silaturahmi di Masjid Raya Makassar, Jumat (16/11/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Muamalat Indonesia (BMI) Region Sulampua dan pengurus MUI silaturahmi di Masjid Raya Makassar, Jumat (16/11/2018).

Dipimpin oleh Region Head Sulampua, Ahmad S Ilham, didampingi Wisnu Satria Bharata selaku Branch Manager Makassar beserta tim. 

Berdasarkan arahan dari AGH Sanusi Baco, dalam pertemuan ini ada dua unsur yang dibicarakan yaitu kemasyarakatan dan unsur keagamaan. "Insyaallah BMI dan MUI akan panjang rezekinya," ungkapnya.

Sanusi Baco mengatakan, syariah terdiri atas akidah, akhlak, muamalah. Sementara syariah menurut bahasa adalah air, istilahnya adalah hukum-hukum yang ditetapkan Allah yang sangat dibutuhkan oleh kehidupan manusia.

Sanusi Baco menekankan pentingnya bank Syariah. Masyarakat, kata dia, membutuhkan rasa aman yang salah satunya dengan adanya BMI. "Karena syariah berarti aman yang diharapkan BMI adalah dapat mengakomodasi kenginan masyarakat," tuturnya.

Dalam pertemuan ini pula BMI mengundang pengurus MUI Sulsel untuk hadir dalam kegiatan launching gerakan "Ayo Hijrah" yang akan dihelat dalam waktu dekat ini.