Rabu, 14 November 2018 18:35 WITA

Kuliner, Fashion, dan Kerajinan Satu Panggung di Pekan Ekonomi Kreatif Maros

Editor: Nur Hidayat Said
Kuliner, Fashion, dan Kerajinan Satu Panggung di Pekan Ekonomi Kreatif Maros

RAKYATKU.COM, MAROS - Pekan Ekonomi Kreatif 2018 sisa menghitung hari. Hajatan Bekraf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros bekerja sama Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros bakal dihelat 16-18 November 2018. Lokasinya di Gedung Pusat Oleh-oleh Maros. Ada UKM kuliner, fashion, kerajinan, dan lainnya.

"Segala tentang oleh-oleh, dari yang bisa dimakan sampai yang bisa dipajang, ada di acara ini," ujar Rd. Sastra Darmakusumah, Ketua Asosiasi UKM Mutiara Timur Cabang Maros, Rabu (14/11/2018).

Hampir semua bagian gedung, imbuh Sastra, akan dimanfaatkan. Pelataran ada panggung, anak-anak muda Maros yang punya bakat bermusik bebas berkreasi. Ada juga jejeran jajanan lokal; dari bassang hingga baroncong. Lalu di bagian dalam ada pameran produk-produk UKM; donat, baruasa, hingga penganan dari jamur ditampilkan dengan kemasan menarik.

"Acara akan semakin ramai dengan lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak TK. Selama dua malam berturut-turut kita juga menggelar talkshow," ucapnya.

Penyelenggara juga membuka kontes vlog. Siapa saja di Maros yang hobi memvideokan diri dan kegiatan, ditantang membuat karya sekreatif mungkin.

Kabid Ekraf Disbudpar Maros, Asrul Rifai berharap event ini semakin memacu pelaku usaha kreatif di Maros. Potensi, sebutnya, lebih dari cukup. Dukungan pemerintah juga memadai. 

"Sisa perlu digiatkan. Semua harus serius. Masa depan perekonomian daerah salah satunya di sektor kreatif," ucap Asrul.