Senin, 12 November 2018 17:13 WITA

Pasar Otomotif Lesu di Akhir Tahun, Daihatsu Siapkan 3 Strategi

Penulis: Nurhikmah
Editor: Nur Hidayat Said
Pasar Otomotif Lesu di Akhir Tahun, Daihatsu Siapkan 3 Strategi
Kepala Cabang Daihatsu Urip Sumoharjo, Dodik Priambodo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjualan mobil di Makassar dan Sulawesi Selatan selama 2018 masih stagnan. Bahkan hingga akhir Oktober 2018, penjualan masih belum mengalami peningkatan.

Padahal trennya pada tiga bulan terkahir setiap akhir tahun, penjualan akan meningkat 10-15 persen dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

"Oktober tahun ini, penjualan masih stagnan. Secara SPK masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Kami hanya berharap agar penjualan akan membaik di November dan Desember ini," kata Kepala Cabang Daihatsu Urip Sumoharjo, Dodik Priambodo, Senin (12/11/2018).

Sebagai upaya mendongkrak penjualan unit mobil di Makassar dan Sulawesi Selatan, Daihatsu telah menyiapkan 3 strategi khusus.

Loading...

Pertama, Daihatsu meningkatkan supplay unit All New terios karena secara permintaan masih kuat di lini SUV.

"Kedua, segment komersial yang sedang bertumbuh kami fokus di situ dengan memperbanyak activity di beberapa daerah luar Makassar, seperti Gowa, Sengkang, Bone, hingga Palopo," jelas Dodik.

Ketiga, kata Dia, akhir tahun Daihatsu memberikan paket spesial diskon untuk segmen karyawan karena akhir tahun banyak karyawan menerima bonus tahunan.

Loading...
Loading...