Senin, 12 November 2018 15:05 WITA

Hari Ketiga Penerapan 100 Persen Unik, Lalu Lintas Tol Makassar Terkendali

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Ketiga Penerapan 100 Persen Unik, Lalu Lintas Tol Makassar Terkendali

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Transaksi nontunai atau Uang Elektronik (Unik), mulai berlaku 100 persen di Jalan Tol Makassar sejak Sabtu (10/11/2018). 

Direktur Teknik dan Operasional PT Bosowa Marga Nusantara, Ismail Malliungan, mengatakan secara umum penerapan 100 persen Unik berjalan sesuai dengan estimasi pengelolah tol.

Pada hari pertama, masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang penerapan 100 persen Unik. Akibatnya terjadi antrean kendaraan di gerbang-gerbang tol.

"Seperti dari arah pelabuhan, antrean kendaraan itu kurang lebih sampai setengah kilometer. Kemudian dari arah KIMA juga begitu. Antrean cukup panjang," kata Ismail kepada Rakyatku.com, Senin (12/11/2018).

Loading...

Kemudian pada hari kedua penerapan 100 persen Unik, lanjut Ismail, laju kendaraan di Jalan Tol Makassar terkendali dengan baik. Apalagi bertepatan dengan hari Minggu.

"Hari ini yang kita prediksi menjadi puncak dari problem. Sehingga mulai tadi malam kita sudah persiapkan semua, untuk mengantisipasi adanya pengguna tol yang tidak punya kartu ataupun saldo, dengan membuka tempat top up darurat disejumlah pintu masuk tol," paparnya.

Hasilnya hingga siang tadi, imbuh Ismail, aktivitas di Jalan Tol Makassar aman terkendali, serta tidak terjadi antrean panjang seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Loading...
Loading...