Rabu, 07 November 2018 05:15 WITA

5 Tips Jitu Punya Bisnis Pulsa dengan Omzet Tinggi

Editor: Nur Hidayat Said
5 Tips Jitu Punya Bisnis Pulsa dengan Omzet Tinggi
Ilustrasi. (Foto: Jurnal)

RAKYATKU.COM - Lagi cari tambahan penghasilan? Bisnis pulsa bisa jadi solusi cerdas. Yuk, intip tips sukses jualan pulsa di sini!

Bisnis pulsa merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak dipilih oleh pebisnis pemula. Maklum saja, selain tidak membutuhkan keahlian tertentu, usaha ini pun dapat berjalan dengan modal minim. Bahkan hanya dengan uang Rp100.000 saja, Anda sudah dapat berjualan pulsa.

Keunggulan Bisnis Pulsa 
Kendati penjual pulsa sangat banyak, tetapi usaha ini tetap menjadi pilihan bagi orang yang ingin menambah penghasilan. Tak jarang, usaha pulsa dijadikan sebagai mata pencaharian utama. Sebenarnya ada berbagai alasan mengapa usaha pulsa tetap digemari masyarakat Indonesia. 

Agar lebih jelas, simak keunggulan berjualan pulsa berikut ini.

-Praktis
Usaha pulsa sangat praktis. Modal utama usaha ini hanyalah ponsel dan pulsa atau kuota. Anda tak perlu menyewa sebuah kios atau tempat usaha. Anda bisa menjual pulsa melalui media sosial atau website. 

-Murah
Usaha pulsa sangat murah. Tak heran jika pelajar dan mahasiswa pun menjalankan bisnis ini untuk menambah uang saku. Umumnya, biaya pendaftaran gratis. Anda cukup melakukan deposit minimal Rp50.000.

-Peluang Besar
Tak dapat dimungkiri bahwa pulsa merupakan kebutuhan yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia sehari-hari. Manfaatkan peluang ini untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Tips Sukses Jualan Pulsa
Kendati bisnis pulsa sangat menggiurkan, tetapi tingkat persaingannya cukup tinggi. Anda harus menggunakan strategi yang  tepat agar usaha pulsa sukses. Adapun sejumlah tips sukses berjualan pulsa, di antaranya sebagai berikut.

-Pilih Distributor Terbaik
Pilih distributor pulsa yang profesional, mudah dihubungi, dan cepat tanggap. Distributor pulsa yang baik akan mengutamakan pelanggan. Jangan memilih distributor hanya karena harga jual yang murah, tetapi sulit dihubungi. Jika terjadi masalah saat pengiriman pulsa, seperti pulsa telat masuk, Anda akan kesulitan mencari solusi. Pelanggan akan merasa kecewa, Anda pun rugi.

-Tetapkan Harga Jual Pulsa
Persaingan usaha pulsa sangat tinggi, Anda harus bijaksana dalam menetapkan harga jual pulsa. Lakukan riset pasar lebih dulu. Dengan cara ini Anda akan mengetahui harga pasaran. Anda dapat mematok harga yang sama atau sedikit lebih rendah. Misalnya, si A dan B menjual pulsa 10k dengan harga Rp12.000, Anda bisa menjual dengan harga Rp11.500. 

Umumnya, pembeli cenderung memilih penjual pulsa yang menawarkan harga murah. Meskipun selisihnya sangat tipis, tetapi hal tersebut efektif untuk menjaring banyak pelanggan.

-Hindari Mengambil Untung Terlalu Besar
Keuntungan setiap transaksi pulsa memang tidak begitu besar. Contohnya harga pulsa 5k operator X Rp5.500. Anda dapat mengambil keuntungan Rp1.000 setiap transaksi. Meskipun tipis, tetapi jika setiap hari Anda berhasil mendapatkan 50 pembeli maka dalam satu bulan Anda dapat mengantongi uang sebesar Rp1.500.000. 

Bandingkan jika Anda mengambil keuntungan Rp2.000 setiap transaksi, tetapi sepi pelanggan. Keuntungan tersebut justru menjadi kerugian bagi Anda.

-Gunakan Website dan Toko Fisik
Untuk meningkatkan omzet, Anda bisa menjual pulsa secara langsung melalui toko fisik. Jika dana terbatas, cukup gunakan etalase kecil dan banner di halaman rumah atau garasi. Selain cara tersebut, Anda bisa membuat sebuah website khusus untuk berjualan pulsa secara online. Cara ini terbukti sangat ampuh melesatkan angak penjualan karena dapat diakses kapan pun dan di mana pun. Bayangkan, betapa asyiknya mendapatkan uang di saat Anda tengah tertidur lelap? 

-Buka Peluang Keagenan
Cara selanjutnya yang tak kalah efektif adalah membuka peluang keagenan. Manfaatkan website Anda untuk menjaring agen dari seluruh Indonesia. Meskipun Anda harus menurunkan harga untuk memberi keuntungan pada agen, tetapi Anda tidak akan merugi. Justru sebaliknya, keuntungan Anda akan semakin berlimpah.

Bagaimana bisa? Jangan sepelekan angka kecil. Anda memang hanya mengambil keuntungan sebesar Rp200 setiap kali transaksi. Namun, jika Anda memiliki 30 agen dengan rata-rata transaksi 20 kali setiap hari maka keuntungan yang Anda dapatkan cukup besar. Dalam sebulan penghasilan tambahan Anda mencapai Rp3.600.000. Makin banyak agen aktif yang Anda miliki, makin besar pula potensi keuntungan yang dapat Anda raih.

Itulah sejumlah tips yang dapat Anda terapkan agar bisnis pulsa berkembang maksimal. Untuk memperluas cakupan bisnis Anda, selalu utamakan kualitas dan pelayanan.

Loading...
Loading...

Berita Terkait