Minggu, 28 Oktober 2018 19:01 WITA

Buktikan Kualitas, Kalla Aspal Raih Sertifikasi ISO 9001

Editor: Nur Hidayat Said
Buktikan Kualitas, Kalla Aspal Raih Sertifikasi ISO 9001
(Foto: Kalla Aspal)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Berdiri sejak 1988, Kalla Aspal menjadi salah satu perusahaan penyedia aspal curah dengan kualitas terbaik dan telah
mendukung berbagai pembangunan infrastruktur jalan di Indonesia Timur. 

Sebagai bukti komitmen akan manajemen perusahaan terbaik, Kalla Aspal berhasil meraih sertifikasi International Organization for Standarization (ISO) 9001:2015.

Sertifikasi ISO pertama untuk Kalla Aspal ini diraih dengan proses yang cukup panjang, mencapai kurang lebih delapan bulan. 

Dimulai dari registrasi, evaluasi struktur perusahaan, pembuatan bisnis proses, pembuatan Standard Operating Procedures (SOP), proses risk register, audit internal dan eksternal, evaluasi berbagai temuan, dan perbaikan kemudian berakhir dengan sertifikasi.

"Dengan capaian ISO 9001 ini, berarti sistem manajemen kita telah diakui secara internasional untuk dapat memberikan layanan yang memuaskan bagi seluruh pelanggan dan tentu memastikan kualitas produk yang kita miliki," Burhanuddin Lestim, COO Kalla Aspal, dalam siaran pers yang diterima Rakyatku.com, Minggu (28/10/2018).

Pencapaian sertifikasi ISO tersebut, membuktikan sistem manajemen dan bisnis proses yang selama ini berjalan di Kalla Aspal telah berstandar Internasional. Serta membuktikan brand Kalla Aspal sangat baik digunakan oleh seluruh kepentingan pelanggan.

Buktikan Kualitas, Kalla Aspal Raih Sertifikasi ISO 9001

Melalui pencapaian ini, diharapkan kinerja Manajemen Kalla Aspal dapat terus ditingkatkan serta berjalan jauh lebih sistematis untuk mempertahankan standar
yang telah didapatkan sebelumnya.

"Melalui sertifikasi ISO ini juga, tentu kami dapat memberikan jaminan bahwa seluruh pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dari Kalla Aspal. Terima kasih atas kepercayaan seluruh stakeholder dan pelanggan selama ini kepada kami,” tutur Burhanuddin.

Selain Kalla Aspal, perusahaan lainnya Kalla Beton, Bumi Karsa, Baruga Asrinusa Development, Kalla Lines, dan Kalla Electrics juga telah dia akui secara internasional dengan mendapatkan sertifikasi ISO 9001. 

Pencapaian tersebut membuktikan Kalla sebagai group perusahaan sangat memperhatikan kualitas mutu dan sistem Manajemen seluruh lini bisnisnya.