Minggu, 28 Oktober 2018 16:10 WITA

Pertumbuhan Ekonomi Makassar Tinggi, Deng Ical: Kita Dapat Pengakuan Presiden 

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Andi Chaerul Fadli
Pertumbuhan Ekonomi Makassar Tinggi, Deng Ical: Kita Dapat Pengakuan Presiden 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal atau yang lebih akrab disapa Deng Ical, mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Kota Makassar terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bahkan di sepanjang 2018, kata dia, pertumbuhan ekonomi di daerah dengan julukan Kota Daeng ini, telah mencapai 8,22 persen. Sedangkan tahun lalu, menyentuh angka 7,44 persen.

"Orang-orang selalu mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi kita adalah sebuah keajaiban. Karena dalam 15 tahun terakhir, rata-rata pertumbuhannya sebesar 9 persen," kata Deng Ical.

Bahkan hal itu mendapat pengakuan dari pidato kenegaraaan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di akhir masa jabatannya 2014 lalu. Kemudian Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya di tahun 2016. 

"Kata bapak Presiden Joko Widodo, pertumbuhan ekonomi Makassar merupakan sebuah keajaiban. Karena telah mampu mengalahkan Tiongkok dan Jepang. Artinya pertumbuhan ekonomi kita bukan hal biasa," tuturnya.

Deng Ical juga meyakini, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar akan terus meningkat. Bahkan diprediksi dapat menyentuh angka 9 persen di akhir 2018.