Sabtu, 27 Oktober 2018 16:22 WITA

34 Perusahaan Pembiayaan Ikuti Multi Finance Day 2018 di Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
34 Perusahaan Pembiayaan Ikuti Multi Finance Day 2018 di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) menggelar kegiatan bertajuk Multifinance Day  di Hall Atrium Lantai I Mall Trans Studio Makassar. Jumat (26-28/10/2019).

“Acara yang diikuti 34 perusahaan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini guna meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat akan manfaat industri jasa keuangan nasional,” kata Kepala Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua,  Kantor Regional VI Zulmi saat memberi sambutan, Jumat, 26/10/2018.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilandasi harapan dan cita-cita untuk mendukung program pemerintah, yaitu Nawa Cita. Maksudnya, OJK membuat program untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memberdayakan masyarakat. “Sehingga, dalam acara ini tidak hanya financial inclusion yang dikembangkan, tapi juga bagaimana mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ujarnya.

Multifinance Day 2018 di Makassar ini akan diisi dengan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya, talk show, edukasi produk dan jasa dari lembaga pembiayaan, pameran, permainan, undian berhadiah, live music, dan berbagai hiburan lainnya. “Di sini, pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk lembaga pembiayaan secara lebih luas dapat mengikuti talk show edukasi dari beberapa perwakilan perusahaan pembiayaan,” kata Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno.

Pantauan pada pembukaan acara Multifinance Day juga dihadiri sejumlah pihak. Mereka antara lain, Kepala OJK Pusat,  Ketua Umum APPI Suwandi Wiratno,  Pembukaan ditandai dengan penabuhan gendang secara bersamaan.

Tampak dalam acara perusahaan pembiayaan memamerkan mobil dan sepeda motor dan barang elektronik, termasuk handphone, televisi, dan kulkas. Tersedia pula pembiayaan bagi UMKM yang sedang membutuhkan dana untuk usaha. Bahkan, dana untuk pendidikan dan umrah hingga sederet produk mesin pertanian. Para tenaga marketing di setiap booth juga siap melayani setiap pertanyaan pengunjung yang ingin menjadi konsumen.

Berita Terkait