Sabtu, 20 Oktober 2018 19:40 WITA

Danny: Banyak yang Menabung di Bank, Tapi Tak Tahu Hak dan Kewajibannya

Penulis: Sartika Marzuki - Arfa Ramlan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Danny: Banyak yang Menabung di Bank, Tapi Tak Tahu Hak dan Kewajibannya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, menghadiri Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulawesi Selatan (Sulsel) di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (20/10/2018).

Kegiatan yang yang turut dihadiri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, anggota DPR RI Amir Uskara, sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Sulsel dan para petinggi perbankan dan jasa keuangan ini, mengangkat tema "Sinergi Mendorong Percepatan Akses Keuangan".

Dalam sambutannya, Danny mengaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan Expo Literasi dan Inklusi Keuangan tersebut. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami persoalan perbankan.

"Banyak masyarakat yang menabung di bank. Tapi mereka tidak mengetahui hak dan kewajibannya sebagai nasabah. Hadirnya expo ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat di bidang keuangan," kata Danny dalam sambutannya.

Selain itu, Danny juga berharap agar masyarakat khususnya di Kota Makassar, kedepannya tidak tertinggal dengan kemajuan sistem jasa keuangan. Sehingga dapat ikut memperkuat perekonomian Kota Daeng.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua), Zulmi.

Menurutnya, Expo Literasi dan Inklusi Keuangan Sulsel 2018, bertujuan untuk mempublikasikan dan mengoptimalkan program-program inklusi keuangan. Melalui kegiatan pameran produk keuangan dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Ini juga diperuntukkan agar pemahaman terhadap produk atau layanan jasa keuangan meningkat. Serta dapat membuka akses keuangan kepada berbagai lapisan masyarakat, mendorong pembukaan rekening serta penggunaan produk dan layanan jasa keuangan," pungkasnya.