Rabu, 17 Oktober 2018 09:57 WITA

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo

Eksis Tanpa Batas, Dompet Kian Tebal

Penulis: Nurhikmah
Editor: Nur Hidayat Said
Eksis Tanpa Batas, Dompet Kian Tebal
Halifah Intania.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perkembangan dunia digital yang dikenal dengan revolusi industri 4.0 telah melahirkan profesi-profesi dengan pekerjaan menyenangkan dan penghasilan menjanjikan. 

Sebut saja mereka yang eksis di dunia maya dengan memanfaatkan jaringan internet dan media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Salah satu pekerjaan yang sedang banyak digeluti anak muda saat ini adalah selebriti Instagram atau yang akrab disebut selebgram.

Peminat pekerjaan ini kian menjamur. Bukan hanya di Jakarta sebagai ibu kota Indonesia,  Makassar pun telah menjadi salah satu kota tempat lahirnya selebgram-selebgram ternama,  sebut saja, Tumming-abu, Bolang_Makasaar, hingga selebgram cantik Halifah Intania. 

Di Makassar, siapa tidak kenal selebgram satu ini, Halifah, selain menjadi seorang yang aktif di Instagram, juga merupakan Duta Bandara Sultan Hasanuddin 2016. Sejumlah usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga brand terkenal sudah menggunakan jasa Halifah untuk menyasar pasar anak muda Makassar.

Eksis Tanpa Batas, Dompet Kian Tebal

Halifah Intania saat menghadiri  pembukaan Gerai Indosat Ooredoo di Mal Panakkukang.

Halifah mengatakan, sebagai orang yang eksis di dunia maya, jaringan internet yang lancar merupakan kebutuhan pokok seorang selebgram. Betapa tidak, tanpa bantuan jaringan internet stabil seluruh kegiatan di Instagram tidak akan berjalan lancar.

"Kalau jaringannya ngadat, kita tidak bisa live atau insta story, apalagi banyak produk endorse yang harus di-post. Sangat menjengkelkan kalau jaringan tidak lancar," kata Halifah yang ditemui saat launching Gerai Indosat Ooredoo di Mal Panakkukang.

Dompet Tebal

Penghasilan para selebgram Makassar cukup menjanjikan. Berkat jaringan internet yang lancar dan stabil dompet mereka pun kian tebal.

Halifah mengatakan, rata-rata selebgram lokal Makassar seperti dirinya bisa menghasilkan jutaan rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Kendati tidak mau gamblang menyampaikan jumlah pendapatannya, Halifah bercerita pengeluarnya pe rbulan bisa mencapai Rp9 juta hingga Rp10 juta. Itu semua diambil dari penghasilannya sebagai selebgram. 

"Grab saja biasanya saya habis sampai Rp5 juta per bulan. Apalagi saya sering bolak balik bandara. Belum lagi makan dan lain-lain," katanya.

Halifah mengakui, tentu saja penghasilannya pe rbulan harus lebih besar dari pengeluarnya itu. "Lebih besarlah. Lumayan banyak. Karena saya juga harus menabung. Ada impian mau saya wujudkan," katanya. 

Hal yang sama disampaikan oleh Al Hafsi, salah satu selebgram cowok Makassar ini, mengaku memasang tarif endorse mulai dari Rp200 ribu untuk satu insta story.

Eksis Tanpa Batas, Dompet Kian Tebal

Al Hafsi.

"Bergantung brand-nya juga sih. Semakin besar brand-nya kita juga pasang harga lebih besar. Kalau usaha yang baru berkembang kita dukung dengan tarif yang lebih ringan," katanya.

Menurut Haci, sapaan Al Hafsi, menjadi seorang selebgram harus siap untuk hidup lebih banyak di dunia maya dan selalu aktif di Instagram.

"Harus jaga feeds Instagram agar tidak membosankan dan kontennya tetap menarik," katanya. 

Andalkan Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo

Menurut Halifah, jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo selama ini sangat membantu aktivitasnya sehari-hari. Bukan hanya jaringan internetnya yang stabil, paket-paket yang ditawarkan pun sangat terjangkau.

"Dengan kualitasnya yang bagus, Indosat Ooredoo tidak memasang tarif mahal. Justru banyak benefit dan gratisan yang ditawarkan," katanya. 

Haci menambahkan, jaringan Indosat yang stabil ini bisa digunakan untuk mengunggah insta story lebih banyak dan cepat. 

"Apalagi kalau kita sedang dalam sebuah acara dan dituntut untuk upload lebih cepat dan lebih sering," katanya. 

Sesuai dengan cita-citanya untuk "Connecting Digital Nation", Indosat Ooredoo hadir untuk terus memenuhi kebutuhan selebgram terhadap jaringan internet yang cepat dan stabil.

Di Makassar dan Sulawesi Selatan Indosat Ooredoo terus meningkatkan kualitas jaringan dan pelayanan dalam mendukung kegiatan digital termasuk aktivitas para selebgram. 

Perluasan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo di wilayah Sulawesi Selatan terus dilakukan  sebagai kelanjutan dari ekspansi yang dilakukan oleh Indosat Ooredoo dalam pemerataan jaringan 4G Plus di luar Pulau Jawa.

Hingga saat ini, Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G Plus di hampir seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Area yang sudah terkaver jaringan terbaru 4G Plus Indosat Ooredoo tersebar di 21 Kabupaten dan 138 kecamatan meliputi wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Maros, Barru, Parepare, Sidrap, Bone, Sinjai, Sopeng, dan Sengkang. 

"Perluasan jaringan baru ini terdiri atas sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi jaringan 4G Plus," kata Andri Pranata  Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo

Paket Unlimited dan Yellow 

Andri memaparkan, semua aktivitas digital saat ini, dapat dengan mudah terwujud dengan didukung jaringan terbaru 4G Plus dan Paket Internet dari IM3 Ooredoo yang memberikan pengalaman internetan terbaik serta cara baru untuk mendukung aktivitas digital bagi masyarakat di wilayah Sulsel.

Dengan paket Unlimited, pelanggan dapat menikmati gratis Unlimited Youtube & Apps seperti YouTube, Facebook, Whatsapp, LINE, Path, Facebook Messenger, BBM, Spotify, dan iflix. Pelanggan dapat akses YouTube & Apps sepuasnya tanpa kuota.

"Semua manfaat Unlimited ini bisa langsung dinikmati dengan jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo," katanya. 

Eksis Tanpa Batas, Dompet Kian Tebal

Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Andri Pranata. 

Andri menjelaskan,  paket Unlimited hadir dalam berbagai pilihan dengan kuota utama yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Harga mulai dari yang termurah Rp12.000 untuk Paket 1GB dengan masa aktif 7 hari, dan Paket Unlimited bulanan 2GB, 7GB, hingga Paket Unlimited Jumbo dengan manfaat kebebasan menelepon dan SMS tanpa batas ke semua operator, seharian.

Dengan Paket pelanggan dapat tetap menggunakan internet untuk akses aplikasi sehari-hari meskipun kuota utama habis. Pelanggan dapat berlangganan Paket Unlimited melalui *123# dari smartphone mereka.

Bagi pelanggan yang menginginkan kuota internet simple dengan 100 persen kuota utama, dapat memilih Paket Yellow dengan 1GB kuota internet dan bisa digunakan selama 24 jam tanpa batas waktu disemua jaringan. Yellow menawarkan paket internet 1GB super hemat dimulai dari harga Rp2.000 per hari.

Terdapat juga paket 1GB dengan masa aktif 3 hari dan 10 hari, semua dengan harga terjangkau. Lebih dari itu, kini Paket Yellow terbaru dilengkapi dengan keuntungan Pulsa Safe, Nelpon dan SMS sepuasnya, serta perpanjangan otomatis selama pelanggan memiliki pulsa yang mencukupi.

Dengan manfaat Pulsa Safe, pelanggan tidak perlu kuatir tentang pulsa yang akan tersedot habis karena kelebihan pemakaian internet.

Loading...