Selasa, 02 Oktober 2018 15:27 WITA

Sinergikan Program Kerja, Apindo Sulsel Temui Nurdin Abdullah

Editor: Andi Chaerul Fadli
Sinergikan Program Kerja, Apindo Sulsel Temui Nurdin Abdullah
Ketua Apindo Sulsel, La Tunreng

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel menemui Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) di ruang kerjanya, Selasa (2/10/2018). 

"Kami ingin menyamakan persepsi dan bersinergi dengan program pemerintah dalam 5 tahun ke depan," kata Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng saat ditemui.

La Tunreng juga melaporkan terkait potensi unggulan yang dimiliki oleh Provinsi Sulawesi Selatan. Baik dari sektor pertanian, tambang, pariwisata, dan lainnya.

"Kalau ini semua kita kelola dengan baik dan disinergikan dengan dunia usaha, saya kira nanti akan memberikan potensi biar ekspor kita besar juga akan bisa mendaur devisa kita yang besar,” imbuhnya.

Untuk mendukung program pemerintah, kata La Tunreng, Apindo sudah siap berpartisipasi dengan 14 sektor usaha, dalam rangka mengangkat potensi daerah untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

“Kita tahu daya beli sekarang lemah. Kondisi ekonomi kita sangat berat. Tentu dibutuhkan investasi yang besar dan kreatif. Sebaliknya, kita minta juga pemerintah agar keamanan ditingkatkan," ujarnya.

"Disamping itu, kami minta kemudahan berinvestasi terhadap layanan publik agar bisa lebih maksimal, sehingga kehadiran dunia usaha bisa memberikan repson posisitif terhadap Sulsel ke depan,” sambung pria berkacamata itu.

Berita Terkait