Jumat, 21 September 2018 20:31 WITA

Capai Miliaran Rupiah, Donasi Pelanggan Alfamidi Bakal Disalurkan ke Lazisnu

Penulis: Nur Izzati
Editor: Nur Hidayat Said
Capai Miliaran Rupiah, Donasi Pelanggan Alfamidi Bakal Disalurkan ke Lazisnu
Manajemen Alfamidi saat temu media di Cafe Numerica, Jalan Botolempangan, Jumat (21/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Manajemen Alfamidi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana kepedulian melalui toko-toko Alfamidi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Program sosial tersebut telah dimulai sejak 1 Agustus dan akan berakhir 31 Oktober mendatang.

Corporate Communication Manager, Arif Nursandi, mengatakan dalam penyelenggaraan program tersebut pihaknya bekerja sama dengan salah satu lembaga amal zakat, yakni Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

"Secara nasional, sejak awal dimulai 1 Agustus hingga 13 September, donasi yang sudah terkumpul sebesar Rp1,1 miliar. Tentu jumlahnya masih bisa terus meningkat," kata dia, saat ditemui di Cafe Numerica, Jalan Botolempangan, Jumat (21/9/2018).

Ia menyebutkan, jumlah toko Alfamidi yang ada di Indonesia sebanyak 1.500 toko. Khusus di wilayah Sulselbar, jumlahnya 170 toko.

"Di Sulselbar, total donasi di bulan Agustus, mencapai Rp120 juta. Sementara, hingga minggu kedua bulan September, donasinya sekitar Rp45 juta. Sehingga untuk sementara terkumpul sekitar Rp165 juta," tuturnya.

Menurut lelaki berkulit sawo matang tersebut, sumbangsih toko di Sulselbar dalam donasi tingkat nasional cukup besar. Di mana per harinya, setiap toko Alfamidi di Sulselbar menyumbang sekitar Rp21 ribu.

"Hal itu membuktikan, antusiasme masyarakat Sulselbar dalam program ini cukup tinggi," imbuh dia.

Lebih lanjut, Arif menuturkan, donasi yang telah terkumpul itu akan disalurkan oleh Lazisnu melalui berbagai kegiatan sosial, seperti pembagian sembako bagi warga yang kurang mampu, serta sunatan massal.

"Sasarannya untuk warga yang membutuhkan. Nanti kita juga akan arahkan pihak Lazisnu untuk memberikan sembako itu kepada warga kurang mampu yang ada di sekitar toko Alfamidi," terangnya.