Kamis, 20 September 2018 13:37 WITA

Penghargaan untuk Arsitek-Desainer, KBDA Perdana Digelar di Indonesia

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Nur Hidayat Said
Penghargaan untuk Arsitek-Desainer, KBDA Perdana Digelar di Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kohler Co, salah satu perusahaan swasta terbesar dan tertua di Amerika Serikat, untuk pertama kalinya menggelar Kohler Bold Design Award (KBDA) di Indonesia.

President of Kohler Kitchen and Bath Asia Pacific, Angel Yang, mengatakan kompetisi ini diperuntukkan bagi arsitek retail, desainer, dan pengembang properti, serta operator hotel yang bold. Juga untuk mereka yang berani membuat perbedaan besar dalam desain proyek properti hospitality, hunian, dan komersial di Indonesia.

"Para peserta harus menunjukkan boldness dan kreativitas, estetika ruang atau bangunan, desain yang berguna dan praktis, serta bisa memiliki dampak dan mengembangkan standar desain di Indonesia," kata Angel, Kamis (20/9/2018).

Angel menuturkan, setiap peserta akan berkompetisi di beberapa kategori. Seperti vila, apartemen, hunian bertingkat, hotel resort atau urban, rekreasi, dan budaya.

Pada KBDA perdana ini, Kohler juga akan memberikan sejumlah penghargaan. Khususnya kepada sosok yang dianggap berpengaruh, bakat, atau yang menjadi ikon di industri desain properti.

"Selain penghargaan, pemenang juga akan memiliki kesempatan untuk memperluas jaringan mereka. Memperkuat relasi dengan manajemen teratas dari proyek properti, pengembang, arsitek, dan desainer dari seluruh kawasan," tuturnya.

Loading...

Angel berharap kompetisi ini bisa terus memicu industri dalam mengembangkan proyek-proyek yang bisa mempromosikan hasil karyanya. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

Menurut Angel, Indonesia adalah pasar yang besar untuk properti hospitality, hunian, dan properti yang dipicu pertumbuhan masyarakat kelas menengah dan konsumen berpenghasilan tinggi di negara ini.

"Indonesia kaya dengan gedung-gedung yang memiliki desain menakjubkan. Bahkan beberapa di antaranya sudah memperoleh penghargaan di Asia Tenggara dan dunia,” ujarnya.

Peserta yang tertarik untuk ikut serta, lanjut Angel, bisa mengumpulkan karya melalui website KBDA https://kbda-ap.com. Pembukaan telah dibuka sejak 19 September 2018 dan tertutup pada 8 Januari 2018. Nomine KOHLER Bold Design Awards akan diumumkan pada 1 Februari 2019, dalam gala dinner dan ceremonial award pada Maret 2019.

Loading...
Loading...