Selasa, 18 September 2018 15:59 WITA

Pengakuan Pengusaha Soal Bisnis Iklan Videotron di Makassar

Penulis: Sartika Marzuki - Arfa Ramlan
Editor: Nur Hidayat Said
Pengakuan Pengusaha Soal Bisnis Iklan Videotron di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Di Kota Makassar, bisnis iklan dengan memanfaatkan videotron atau led screen billboard, masih terbilang lesu. Seperti pengakuan salah satu perusahaan yang berkecimpung di bidang ini.

Chief executive officer (CEO) Kreasi TV, James Filemon, mengatakan salah satu penyebab lesunya iklan videotron, yaitu karena masyarakat di Kota Makassar masih terbiasa dengan iklan reklame yang konvensional.

Kehadiran smartphone dengan kecanggihan ragam aplikasinya, juga disebut-sebut menjadi faktor penyebab kurangnya minat masyarakat untuk beriklan di videotron.

"Sebagaian besar masyarakat, sekarang sudah punya smartphone. Jadi paling gampang, mereka tinggal beriklan melalui media sosial," ujar James kepada Rakyatku.com, Selasa (18/9/2018).

Melihat kondisi tersebut, lanjut James, cara alternatif untuk meningkatkan minat masyarakat untuk beriklan melalui videotron, hanya dengan rutin melakukan pengenalan dan memberikan edukasi lebih terkait keunggulan iklan di videotron.

"Caranya cuma itu. Karena walaupun konsep iklan kita sudah sangat bagus, baik videotron indoor ataupun outdoor, akan tetap lesu jika tidak diringi dengan edukasi dan pengenalan yang baik ke masyarakat," pungkasnya.

Kreasi TV saat ini telah memiliki 16 titik videotron indoor dan satu videotron outdoor, yang tersebar dihampir seluruh wilayah di Kota Makassar.