Selasa, 18 September 2018 14:36 WITA

Ekspansi ke Luar Negeri, Gojek Bakal Dapat Suntikan 2 Miliar US Dollar

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Ekspansi ke Luar Negeri, Gojek Bakal Dapat Suntikan 2 Miliar US Dollar
Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM - GoJek dikabarkan akan kembali mendapatkan suntikan dana besar untuk ekspansi bisnisnya pekan depan. 

Sebelumnya, Gojek juga sudah mendapat suntikan pendanaan dari Google, JD, Meituan-Dianping, Temasek, dan Tencent senilai 2 miliar US Dollar.

Dari Bloomberg yang dikutip dari Kontan, pendanaan kali ini akan digunakan untuk mendorong ekspansi Gojek ke luar negeri, dengan total pendanaan mencapai 2 miliar US Dollar.

Namun hingga saat ini pihak Gojek enggan berkomentar banyak terkait suntikan dana ini.

"Melalui investasi dari Go-Jek, kami memiliki misi untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat,” kata Michael Say, Vice President Corporate Communication Gojek Indonesia yang dikutip dari Kontan, Selasa (18/9/2018).

Yang pasti, saat ini Gojek secara resmi telah beroperasi di Vietnam melalui platform Go-Viet yang merupakan layanan on-demand berbasis aplikasi yang bertujuan untuk membantu kehidupan sehari-hari masyarakat Vietnam melalui teknologi.

Loading...

“Go-Viet saat ini hadir di kota Ho Chi Minh dan Hanoi dengan layanan transportasi (Go-Bike) serta logistik (Go-Send). Kesuksesan Go-Viet ini membuktikan bahwa saat ini masyarakat Vietnam membutuhkan pilihan layanan yang lebih aman, bisa diandalkan dan nyaman. Konsumen membutuhkan lebih banyak pilihan, sementara pasar membutuhkan kompetisi supaya industri bisa terus berkembang,” jelasnya.

Go-Viet diluncurkan pertama kalinya di Kota Ho Chi Minh di bulan Agustus 2018, dan dalam waktu kurang dari dua bulan, telah memperluas operasinya ke kota Hanoi. Hingga September 2018, aplikasi Go-Viet telah diunduh lebih dari 1,5 juta kali.

“Go-Viet dipimpin oleh tim pendiri dan manajemen lokal Vietnam yang memiliki pengetahuan mendalam mengenai pasar dan kebutuhan masyarakat Vietnam. Go-Viet memiliki misi untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta mendukung peningkatan inklusi keuangan. Hingga saat ini, GO-Viet telah bermitra dengan hampir 25.000 mitra driver yang tergabung dalam platform-nya,” tuturnya.

Peluncuran Go-Viet merupakan awal dari ekspansi internasional Go-Jek yang sudah diumumkan sebelumnya. Setelah Vietnam, operasi di Thailand, Singapura dan Filipina dikabarkan sudah masuk dalam rencana.

“Go-Viet rencananya juga akan menawarkan layanan lain seperti layanan transportasi roda empat (Go-Car), layanan pesan-antar makanan (Go-Food), dan layanan uang elektronik (Go-Pay),” ujarnya.

Tags
Loading...
Loading...