Selasa, 18 September 2018 14:01 WITA

Profesi Penilai Makin Diminati di Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Profesi Penilai Makin Diminati di Makassar
Korbid Pendidikan DPD MAPPI Sulampua, Christ Luarwan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (Mappi) menemukan fakta menggembirakan terkait perkembangan profesi penilai di Makassar.

Korbid Pendidikan DPD MAPPI Sulampua, Christ Luarwan, mengatakan saat ini minat masyarakat untuk menjadi seorang penilai utamanya penilai properti kian diminati.

"Hal ini tercermin dari jumlah perserta yang hadir setiap kali kami menggelar Pendidikan Dasar Penilaian," kata Christ saat ditemui usai memberikan materi pada PDP 1 yang digelar DPD Mappi Sulsel di Whiz Prime Hotel, Selasa (18/9/2018).

Christ menjelaskan, perserta yang hadir pada PDP 1 kali ini merupakan jumlah peserta terbanyak selama kepengurusan Mappi di Sulsel.

"Biasanya jumlahnya hanya 30 orang. Itupun rerata anggota Mappi. Saat ini jumlahnya mencapai 45 orang dan mereka peserta umum. Sebagian besar pegawai bank," katanya.

Christ berujar, penting bagi seorang tenaga profesi penilai untuk mengikuti pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga lanjutan agar mereka lahir senagai penilai yang profesional dan independen.

"Sehingga kesalahan dalam hal penilaian properti bisa dihindari," katanya.