Minggu, 16 September 2018 09:44 WITA

Lucu dan Imut, Murid TK Pemenang Lomba Tari PES 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Lucu dan Imut, Murid TK Pemenang Lomba Tari PES 2018
Murid TK Melati Binaan PKK Gowa yang dilatih oleh Sanggar Lia Melati jadi pemenang lomba tari PES 2018 di Mal Ratu Indah.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Empat orang anak perempuan berusia 4 hingga 5 tahun tampak gemulai menari tarian tradisional Sulawesi Selatan. Mereka adalah Bismhi, Putri, Cilla, dan Killa.

Empat anak berbakat ini adalah murid TK Melati Binaan PKK Gowa yang dilatih oleh Sanggar Lia Melati. Mereka berhasil memenangkan lomba tari anak-anak yang digelar pada kegiatan Pekan Ekonomi Syariah (PES) 2018 di Mal Ratu Indah (MaRI). 

Ibu Guru pendamping mereka, Elya Dahlan, mengatakan motivasi mereka mengikuti lomba tari adalah untuk mengajarkan kepada anak tentang budaya dan menanamkan rasa kecintaan akan budaya sendiri khususnya seni tari.

"Anak-anak harus mengikuti kegiatan seperti ini agar dapat mengembangkan bakat dan kreativitas anak demi seni, khususnya seni tari tradisional," kata Elya, Minggu (16/9/2018).

Lucu dan Imut, Murid TK Pemenang Lomba Tari PES 2018

Sementara itu,  salah satu orang tua murid, Eka mengatakan, anak-anak biasanya suka bermain, namun dia ingin mengarahkan anaknya untuk bermain yang bermanfaat.

"Anak saya mendapatkan itu lewat tari melalui sanaggar tari Lia Melati. Selain dapat menari dengan menghafal gerakan tari dan melatih daya ingat anak, mereka juga dilatih untuk berani tampil di depan banyak orang, Hal ini agar anak percaya diri yg dimulai dari dini," tuturnya.

Selain mendampingi putrinya menari, Eka juga memanfaatkan kesempatan berkunjung ke area kegiatan PES untuk berkeliling mencari informasi mengenai ekonomi dan keuangan syariah. 

Eka merupakan pegawai BUMN sedang gencar belajar ekonomi dan keuangan syariah. Menurutnya, kegiatan seperti ini efektif untuknya menambah ilmu.