Selasa, 11 September 2018 00:20 WITA

Hadir di Pangkep, Komisaris Hasamitra: Potensi Pangkep Luar Biasa

Editor: Aswad Syam
Hadir di Pangkep, Komisaris Hasamitra: Potensi Pangkep Luar Biasa
Komisaris BPR Hasamitra, Yonggris Lao, tampak mengenakan pakaian adat Bugis Makassar saat peresmian BPR Hasamitra di Pangkep, Senin (10/9/2018).

RAKYATKU.COM, PANGKEP -- Launching Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra di Pangkep berlangsung cukup meriah, Senin (10/8/2018). Launching juga dihadiri komisaris BPR Hasamitra, Yonggris Lao.

Ditemui usai launching, Yonggris mengatakan, bank semestinya hadir dengan tujuan utama memberikan manfaat sosial bagi masyarakat. Bukan sekadar mencari keuntungan, apalagi keberadaan bank tergantung dari masyarakat.

"Bagaimana kehadiran bank itu bisa memberikan manfaat yang tinggi kepada masyarakat. Bukan sekadar mencari keuntungan yang sebesar-besarnya. Bank itu kan hidupnya dari masyarakat. Kalau masyarakat sukses, bank juga bisa sukses. Kalau masyarakat tidak sukses, muncul kredit macet, bank juga jatuh," ujar Yonggris.

Yonggris menambahkan, Hasamitra sendiri sejauh ini bisnisnya merupakan bisnis sosial, dengan bunga rendah dan cicilan ringan. Begitupun dengan prosedur yang sangat mudah. 

"Makanya bunga kita selalu murah, cicilannya ringan, prosedurnya juga dipermudah. Tujuannya satu, kita ingin memberikan manfaat sosial di masyarakat," ungkap Yonggris. 

Hasamitra hadir di Pangkep kata Yonggris, karena potensi yang ada di Pangkep. Memiliki sumber daya alam yang jarang dimiliki daerah lain.

"Pangkep ini potensinya luar biasa sekali, dia punya laut, sumber perikanan ada, darat, sawah, kebun, tambang ada. Misal lagi musim hujan, laut tidak bisa digarap, tapi sawah jalan. Di tempat lain kalau musim kemarau yang lain berhenti. Itu kelebihannya Pangkep," pungkas Yonggris.