Selasa, 28 Agustus 2018 21:50 WITA

Ada Produk Baru Makassar Baklave, Irfan Hakim: Wajib Dicoba!

Editor: Fathul Khair Akmal
Ada Produk Baru Makassar Baklave, Irfan Hakim: Wajib Dicoba!
Irfan Hakim saat peluncuran produk terbarunya, di Outlet Makassar Baklave, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (28/8/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Brand oleh-oleh ternama asal Makassar yakni Makassar Baklave menghadirkan produk terbarunya yakni Makassar Baklave Premium.

"Kita tidak ingin berhenti di satu produk saja. Makanya kita buat inovasi ini," kata Owner Makassar Baklave, Irfan Hakim disela-sela peluncuran produk terbarunya, di Outlet Makassar Baklave, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (28/8/2018).

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan, terdapat perbedaan yang mencolok antara produk Baklave dengan Baklave Premium. Salah satunya yakni bentuk dan lapisan kuenya.

Baklave sendiri memiliki bentuk bulat dan tumpukan filo super tipis yang renyah dengan filling dan cotton cake. Varian rasanya yakni Oreo Blast, Royal Chocolate, Nutty Fruity, Rich Cheese, Banana Fluffy dan Green Tea. Harganya sekitar Rp60 ribuan.

Sementara Baklave Premium berbentuk segi empat dan tidak memiliki cotton cake. Melainkan tumpukan fulo dengan isian atau filling yang tumpah ruah. Produk terbaru ini memiliki tiga varian rasa yakni Nutella, Creamy Cheese dan Durian. Harganya sekitar Rp70 ribuan.

"Kita tidak asal hadirkan rasa, tapi melalui riset. Dan tiga rasa ini (Nutella, Creamy Cheese dan Durian) mewakili taste setiap orang," imbuh pembawa acara kondang tersebut.

Hal baru yang juga dilakukan oleh manajemen Makassar Baklave yakni menggandeng 46 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Makassar dalam memasarkan produk karya anak lokal. Saat ini, ada sekitar 250 produk UMKM yang terpampang di outlet Makassar Baklave. Mulai dari pakaian, hingga makanan.

"Jumlah UMKM nya tentu masih bisa bertambah. Kita tidak ingin maju sendiri. Makanya, sengaja kita ajak pelaku UMKM untuk mengenalkan produk yang tentunya tak kalah dengan produk yang ada di retail modern," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kerjasama dengan pelaku UMKM, outlet Baklave bisa menjadi pusat dan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat luas.

"Disini kita ingin mengajak masyarakat luas untuk menghargai produk lokal. Mudah-mudahan ini bisa bergerak terus, sehingga bisa jadi pusat oleh-oleh di Makassar," harapnya.

Berita Terkait