Selasa, 14 Agustus 2018 14:11 WITA

Maksimalkan Eksekusi Jaminan Fidusia, WOM Finance Gandeng 14 Polsek di Makassar

Penulis: Nurhikmah
Editor: Nur Hidayat Said
Maksimalkan Eksekusi Jaminan Fidusia, WOM Finance Gandeng 14 Polsek di Makassar

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menggelar seminar mengenai Dinamika Eksekusi Jaminan Fidusia di Hotel Horison Ultima, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (14/8/2018).

Kegiatan ini digelar dalam rangka upaya WOM Finance memaksimalkan eksekusi Jaminan Fidusia dengan melibatkan pihak kepolisian dalam proses eksekusinya. Hadir sebagai peserta seluruh kapolsek dari 14 kecamatan se-Makassar. 

Seminar ini menghadirkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, SIK sebagai pembicara utama bersama perwakilan dari WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi.

Seminar ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.29/POJK.05/2014 dan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pelaksanaan somasi bagi konsumen over alih. Selain itu, peserta juga dapat bertukar pikiran antara pihak kepolisian yang berada di wilayah hukum daerah Sulawesi Selatan dengan perusahaan agar dalam praktek menjalankan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2011 ini dapat berjalan sesuai prosedur.

Business Head WOM Finance Regional Kalimantan Sulawesi, Bambang Purwanto, mengatakan pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi secara lebih mendalam mengenai pemberian somasi kepada kosumen over alih. 

"Selain itu melalui kegiatan ini akan terjalin kerja sama yang lebih baik lagi dengan pihak kepolisian khususnya wilayah Kalimantan dan Sulawesi," katanya. 

Quality Assurance & Litigation Division Head, Muhammad Akmal, dalam materinya menjelaskan bahwa Sosialisasi kepada Kepala Cabang dan pihak kepolisian setempat terkait dengan somasi konsumen diharapkan dapat memberikan efek jera dan meminimalisasi kerugian perusahaan.

"Kami juga menyamakan persepsi terkait pelaksanaan somasi konsumen over alih. 

Proses pemahaman persepsi ini dilakukan agar dinamika eksekusi jaminan fidusia dalam penyelesaian kredit macet sesuai dengan peraturan yang berlaku.