Rabu, 08 Agustus 2018 19:35 WITA

Bangun Komunitas Tanpa Kemiskinan, PT Esta Kapital Fintek Sasar Kaum Ibu

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bangun Komunitas Tanpa Kemiskinan, PT Esta Kapital Fintek Sasar Kaum Ibu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seiring dengan laju ekonomi, industri financial terus mengalami perkembaangan. Hal ini menjadi alasan hadirnya perusahaan teknologi financial berbasis peer to peer (p2p), PT Esta Kapital Fintek.

Esta Kapital Fintek merupakan anak usaha Esta Corporation yang mengusung konsep pinjam meminjam. Saat ini perusahaan tersebut juga telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Konsep bisnis yang diusung tersebut, melihat masyarakat di daerah yang ingin mengembangkan usaha kecil menengahnya, namun belum terjangkau penyedia jasa pinjaman keuangan, serta terkendala dengan agunan.

Dengan hadirnya Esta Kapital Finte, kini pengembang usaha kecil tersebut  dapat bertemu dengan pihak yang bersedia meminjamkan dananya dengan praktis dan aman melalui Esta Kapital Fintek sebagai perantara.

"Sebagai jasa penyedia pinjaman, kami lebih menyasar pada kaum ibu-ibu. Ini sebagai upaya mengembangkan kreativitas ibu-ibu sehingga bisa punya penghasilan sendiri jelas," Direktur Utama Esta Kapital Fintech, Yefta Surya Gunawan.

Ia menambahkan, selain memberikan pijaman, pihaknya juga akan memberikan pelatihan agar dananya bisa termanfaatkan maksimal dan menghasilkan.

"Dengan visi membangun komunitas tanpa kemiskinan, lokasi yang disasar Esta kapital Fintek saat ini yakni daerah Sulawesi dan Indonesia Timur," jelasnya.

Berita Terkait