Sabtu, 04 Agustus 2018 12:34 WITA

Bulog Sidrap Luncurkan Beras Premium Ukuran 200 Gram

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bulog Sidrap Luncurkan Beras Premium Ukuran 200 Gram

RAKYAT.COM, SIDRAP - Badan Urusan Logistik (Bulog) membuat terobosan baru dengan meluncurkan kemasan beras ukuran premium berisi 200 gram, untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah.

"Beras kemasan saset ini harganya sangat terjangkau dan mutunya dijamin berkualitas," ujar Kepala Sub Divisi Regional (Divre) Bulog Sidrap, Siti Mardati Saing, Sabtu (4/8/2018).

Menurutnya, beras premium ini akan didistribusikan ke pasar-pasar tradisional melalui outlet Rumah Pangan Kita (RPK), dan para pedagang kelontong, serta toko-toko moderen (swalayan).

"Peluncuran beras kemasan saset ukuran 200 gram ini sesuai dengan instruksi dari Bulog pusat dan dipasarkan kepada masyarakat ekonomi lemah dengan harga relatif terjangkau," jelas Mardati.

Dikatakannya, harga beras premium ini dibandrol Rp2.500 per saset. "Untuk tahap awal, kami telah mengemas 5 ton beras saset dari ukuran 200 gram hingga 10 kg dan 25 kg beras kristal premiun kualitas polish," lontar Mardati.

Disebutkannya, harga yang ditawarkan Bulog untuk ukuran saset ini hampir sama dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras jenis premium yang mencapai Rp7.800 per kg.