Rabu, 11 Juli 2018 19:59 WITA

OJK Edukasi Petani di Sidrap Tentang Keuangan

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
OJK Edukasi Petani di Sidrap Tentang Keuangan

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan Pemerintah Daerah Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VI, memberikan edukasi keuangan kepada petani di Sidrap, di Baruga Kompleks Gabungan SKPD Kabupaten Sidrap, Rabu (11/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang Bank Sulselbar Sidrap, Andi Dhamis M Hamid, perwakilan dari Asuransi Jasindo Cabang Makassar, Fauzi dan para petani dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Sidrap.

Deputi Direktur Manajemen Strategis EPK dan Kemitraan OJK, Ahmad Murad mengatakan, kegiatan edukasi kepada petani ini dilakukan untuk mendukung peningkatan inklusi dan literasi keuangan khususnya di Sidrap.

"Sebelumnya kita juga sudah menyelenggarakan temu fasilitasi akses kredit pada Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Sulawesi Selatan," ujarnya.

Menurutnya, dengan mengedukasi seperti ini tidak hanya dilakukan pihak OJK kepada petani. 

"Kami juga menyelenggarakan edukasi kepada pelajar seperti SMAN di Sidrap,” papar Ahmad.

Disebutkannya, edukasi yang dilakukan OJK ini untuk mewaspadai investasi. 

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk masyarakat agar dapat mengenal OJK dan terhindar dari penawaran investasi yang dapat merugikan," jelas Ahmad.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Sulselbar Sidrap, Andi Dhamis M Hamid berharap, masyarakat petani di Sidrap bekerjasama dengan pihaknya untuk memajukan daerah ini dari sisi pertanian.

"Kami mengajak kepada masyarakat yang membutuhkan pinjaman atau fasilitas pinjaman bisa langsung berhubungan dengan Bank Sulselbar supaya kita bisa mengantisipasi kebutuhan dana para petani seperti traktor atau pinjaman untuk beli pupuk," saran Dhamis.