Selasa, 10 Juli 2018 16:10 WITA

Terima JHT dari BPJS Ketenagakerjaan,  Lukman Kembangkan Begos

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Terima JHT dari BPJS Ketenagakerjaan,  Lukman Kembangkan Begos
Lukman Latief.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lukman Latief memutuskan melakukan pensiun dini dari perusahaan yang telah ia tempati bekerja selama hampir 15 tahun. 

Adik ustad kondang Dasad Latief ini memilih berhenti dari Bank BRI dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Cabang BRI Banjarmasin, dan memilih kembali ke kampung halamanya di Makassar. 

Memilih pensiun dini, Lukman mendapatkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp75 juta. 

"Alhamdulillah karena setiap bulan kantor kami memang rutin membayarkan iuran JHT ke BPJS Ketenagakerjaan, itu dipotong sebagian dari gaji karyawan.  Sebagian lagi ditanggung perusahaan," katanya.  

Uang pensiun tersebut, kata Lukman, ia gunakan untuk mengembangkan usahanya yang sudah dirintis bersama teman-temannya, yakni Bebek Goyang Sulawesi atau biasa disingkat Begos. 

"Iya dananya saya gunakan untuk mengembangkan usaha saya. Ya dari pada jadi karyawan terus. Lebih baik saya yang pekerjakan karyawan," katanya.

Rumah makan Begos sendiri kini telah populer di telinga masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya warga Kota Makassar.

Bahkan, saat ini Begos memiliki tiga cabang. Dua di antaranya berada di Kota Makassar, yakni di Jalan AP Pettarani dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Dan satu di Kota Kendari, tepatnya di Jalan Sao-Sao, Nomor 229.

Dalam waktu dekat, Begos juga akan kembali  melebarkan sayap bisnisnya, dengan membuka cabang ke-4 di Jalan Dr Sam Ratulangi, Makassar.