Jumat, 06 Juli 2018 12:23 WITA

Bank Muamalat Luncurkan Kartu 1hram Card di ITE 2018

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bank Muamalat Luncurkan Kartu 1hram Card di ITE 2018

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat) meluncurkan 1hram Card, pada event Islamic Tourism Expo (ITE) 2018, di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, Kamis (5/7/2018).

1hram Card merupakan kartu Shar-E Debit dari Bank Muamalat, dengan fitur yang memudahkan para penggunanya selama berada di tanah suci.

Selain peluncuran 1hram, Bank Muamalat juga menggandeng iGoUmroh milik PT Sarana Transwisata Teknologi, dalam rangka memperluas akses calon jemaah umrah.

Regional Head Sulampua Bank Muamalat, Ahmad S Ilham mengatakan, manajemen ingin terus meningkatkan proposisi Bank Muamalat sebagai leading dalam penyedia layanan keuangan syariah di Indonesia.

"Di Sulawesi sendiri khususnya di Makassar potensi penetrasi pasarnya sangat besar untuk calon jemaah haji dan umrah. Untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah kami yang berada di tanah suci, Bank Muamalat hadirkan 1hram card," katanya.

Konsumen yang menggunakan kartu 1hram tidak dipungut biaya sedikit pun alias gratis untuk biaya tarik tunai di seluruh ATM yang berlogo visa/plus, selain itu di seluruh ATM Al Rajhi disediakan menu bahasa Indonesia untuk memudahkan para Jemaah yang berasal dari Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin tarik tunai dapat melakukan transaksi tersebut sebesar SAR 250 per transaksi.

"Tak kalah menarik, Bank Muamalat juga memberikan subsidi potongan harga 15% untuk transaksi pembayaran belanja di toko maupun merchant yang berlogo Visa/Plus di Arab Saudi," kata Ilham, sapaanya.

Pemegang kartu 1hram juga mendapatkan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah 1 paket umrah setiap bulannya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Fokus bisnis Bank Muamalat saat ini salah satunya adalah meningkatkan pertumbuhan kinerja bank dengan memperluas penyaluran pembiayaan kepada kelompok usaha muslim, dan menerapkan pendekatan berbasis komunitas seperti membangun kerja sama dengan sekolah-sekolah Islam, madrasah, pesantren, rumah sakit Islam dan biro perjalanan haji dan umrah (travel agent)," jelasnya.

Sementara itu, Head of Islamic Enterprise and Alliances Bank Muamalat, Agus Andipratama Amir menambahkan, dalam pameran haji, umrah dan wisata halal ini, Bank Muamalat juga turut menggandeng iGoUmroh, sebuah platform web asli buatan Indonesia.

"Untuk mewujudkan layanan satu pintu atau 1 stop service hajj and umrah, pembelian jasa paket perjalanan ibadah umroh yang dibeli dari portal www.igoumroh.com mendapatkan keuntungan perlindungan dari kemungkinan risiko kegagalan berangkat dari biro travel yang menimbulkan dampak kerugian secara finansial bagi calon jemaah," ujar nya.