Senin, 27 Juni 2016 13:05 WITA

2 Perusahaan Ini Diawasi Bursa Efek Indonesia

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
2 Perusahaan Ini Diawasi Bursa Efek Indonesia

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) dan PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk (MREI) harus diawasi Bursa Efek Indonesia (BEI). Sebab, ada unusual market activity (UMA) atau peningkatan harga saham di luar kebiasaan dari dua perusahaan itu.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, Senin (27/6/2016), harga saham IBST terakhir diupdate pada 24 Juni lalu, yaitu mencapai Rp3.000 dari sebelumnya Rp2.500. Sedangkan MREI di hari ini berada di posisi Rp5.100 atau naik Rp970 dari harga kemarin.

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, pengawasan perdagangan saham IBST dan MREI karena terjadinya aktivitas saham diluar kebiasaan dan ini perlu dicermati perkembangan pola transaksi saham tersebut.

Selain itu, lanjut Irvan, investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perseroan atas permintaan konfirmasi Bursa. Investor juga diminta untuk mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Loading...

Selain itu, investor juga diharapkan untuk mengkaji kembali rencana aksi korporasi IBST dan MREI jika belum mendapat persetujuan RUPS. Dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. 

Namun demikian, pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Loading...
Loading...