Selasa, 03 Juli 2018 17:30 WITA

Hasamitra Raih Penghargaan Top 100 BPR The Finance

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hasamitra Raih Penghargaan Top 100 BPR The Finance

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra kembali meraih penghargaan level nasional. Penghargaan tersebut adalah Top 100 BRP 2018 yang diselenggarakan The Finance. Penyerahan penghargaan diserahkan pada pekan lalu di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Pencapaian tersebut berkat kerja keras BPR Hasamitra dalam upayanya untuk senantiasa meningkatkan kinerja bisnisnya, sehingga mampu mengalami pertumbuhan yang sangat pesat selama tiga tahun. 

Hal ini pula yang mengantarkan BPR Hasamitra meraih penghargaan sebagai BPR berpredikat bintang empat kategori aset Rp100 miliar ke atas, yang tumbuh pesat selama tiga tahun.

Menanggapi penghargaan tersebut, Direktur Bisnis BPR Hasamitra I Made Semadi mengatakan torehan prestasi tersebut bukanlah tujuan dari BPR Hasamitra sendiri, melainkan menjadi salah satu motivator untuk terus menyemangati management nya untuk senantiasa bekerja lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Penghargaan ini diberikan kepada BPR Hasamitra untuk kinerja sangat bagus, tumbuh pesat selama 3 tahun. Ini sebagai penyemangat saja, bukan tujuan, pastilah tambah semangat dalam berkarya. Tujuan akhir memang bukan penghargaan itu, tapi tetap kepada misi melayani masyarakat dengan setulus hati," katanya. 

Diapun menjelaskan pertumbuhan aset BPR Hasamitra selama tiga tahun terakhir sangat menggembirakan. Sehingga dia berharap dengan adanya penghargaan ini semakin memotivasi para karyawan untuk memberikan yang terbaik serta masyarakat semakin memberikan kepercayaannya kepada BPR ini.

"Target sampai akhir tahun tetap saja, tidak ada perubahan. Harapan kami dengan adanya penghargaan ini lebih memberikan semangat kepada para pegawai dalam melayani masyarakat dan kepada masyarakat kami berharap lebih meningkat kepercayaannya," jelas dia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Direktur Utama BPR Hasamitra, I Nyoman Supartha. Dia menjelaskan torehan prestasi ini tentu saja atas kontribusi para karyawan yang bekerja secara profesional serta kepercayaan dari nasabah.

" Ini karena kerja keras para karyawan dalam bekerja dan melayani kebutuhan nasabahnya secara prima (profesional) sehingga kepercayaan masyarakat pun meningkat. Bagi kami kepercayaaan dari nasabah adalah roh atau jiwa kami," kata dia.

Dia pun mengaku bangga dengan capaian prestasi tersebut. Penghargaan yang diterima tanggal 29 Juni 2018 ini, kata dia, memotivasi jajaran direksi dan karyawan BPR Hasamitra untuk terus bekerja lebih baik.

Kata dia, untuk menjaga dan mempertahankan prestasi tidaklah mudah. Sehingga, pria yang akrab disapa Mansu ini mengajak seluruh jajarannya untuk menjaga dan mempertahankan spiritual kerja dan diri masing-masing untuk kejayaan Hasamitra.

BPR Hasamitra, mengalami pertumbuhan aset sangat pesat selama 3 tahun. Begitu juga dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan kredit yang disalurkan kepada masyarakat juga terus tumbuh.

"Kondisi itu yang kemudian menjadi indikator penilaian dari The Finance untuk  memberikan penghargaan ini kepada BPR Hasamitra," ujar Mansu.