Senin, 18 Juni 2018 18:51 WITA

Jual Takjil Selama Ramadan, Rustini Raih Untung Hingga Rp26 Juta 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Jual Takjil Selama Ramadan, Rustini Raih Untung Hingga Rp26 Juta 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ramadan adalah bulan penuh berkah, tidak hanya untuk mengumpulkan pahala, namun juga dapat menjadi ladang rejeki. 

Peluang ini yang dimanfaatkan Rustini, dengan menjual takjil atau makanan untuk buka puasa berupa kue "Cantik Manis", selama Ramadan.

Serius melakoni usahanya selama Ramadan, wanita 46 tahun ini berhasil meraup untung dua kali lipat dari hari biasanya. 

"Pada hari biasa saya mendapat keuntungan Rp15 juta per bulan, namun pada saat bulan Ramadan saya mendapat omset hingga Rp26 juta," ungkapnya. 

Jual Takjil Selama Ramadan, Rustini Raih Untung Hingga Rp26 Juta Jual Takjil Selama Ramadan, Rustini Raih Untung Hingga Rp26 Juta 

Ibu tiga anak tersebut mengatakan sudah berjualan kue "Cantik Manis" ini selama empat tahun. Kue ini Ia buat sendiri di rumah, yang kemudian dititipkan pada penjual takjil yang ada di Jalan Resing Center dan Jalan landak baru. 

Keuntungan ini diraih Rustini, tentunya dengan menambah produksi untuk memenuhi permintaan yang meningkat selama Ramadan. Bahkan, ia pun menambah karyawan yang hanya bertugas selama Ramadan, atau biasa disebut karyawan musiman. 

Rustini tidak langsung mendapatkan keuntungan besar seperti ini. Ia pun memulainya dari bawah. Awalnya, ia hanyalah penjual kue keliling yang menjual hasil produksi orang lain. 

"Awalnya hanya mengambil kue orang lain, saya ambil 30 biji setiap hari, baru pergi ka jual ke tempat senam. Kalau pergi ka ambil di penjualnya selalu ku perhatikan caranya buat cantik manis," jelasnya.

Dengan bekal memperhatikan cara orang membuat kue, serta dukungan keluarga, ia pun berani mengambil langkah untuk memproduksi sendiri kue "Cantik Manis". Kini ia bahkan mampu memproduksi 500 hingga 1 000 biji kue per hari. Dari hasil jualannya, Rustini kini dapat menikmati mobil HRV miliknya.