Jumat, 08 Juni 2018 14:47 WITA

Uang Nasabah BRI Hilang Misterius, Bank Tunggu Rekaman CCTV BNI

Editor: Abu Asyraf
Uang Nasabah BRI Hilang Misterius, Bank Tunggu Rekaman CCTV BNI
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kepala Kantor Cabang BRI Parepare, Agus Rudiasono, mengakui pihaknya sudah menindaklanjuti aduan nasabah atas nama H Makmur M Raona yang mengaku kehilangan uang di rekeningnya.

"Kami sudah laporkan aduan nasabah ke kantor pusat untuk ditindaklanjuti. Laporan baru kemarin (Kamis)," kata Agus, Jumat (8/6/2018).

Agus memaparkan, bila melihat print out rekaman transaksinya yang lengkap, ada kemungkinan ini transaksi wajar. Olehnya itu, pihaknya sedang melakukan trace transaksi di ATM BNI.

"Mudah mudahan mereka segera bisa membantu menyerahkan file CCTV-nya, sehingga jelas siapa yang transaksi pada saat itu, karena nasabah melakukan transaksi di BNI," kata dia. 

Sebelumnya, nasabah BRI Cabang Parepare, dengan rekening BRI atas nama H Makmur M Raona, tiba-tiba berkurang Rp1 juta. Ia pun kaget lantaran tidak pernah melakukan transaksi senilai itu. 

Makmur pun bergegas mengadu di Kantor Cabang (Kancab) BRI Parepare, di Jalan Karaeng Burane, Kota Parepare, dengan melampirkan fotokopi KTP, ATM, dan buku rekening tabungannya.

Makmur menuturkan, penarikan uang senilai Rp1 juta pada print out BRI tertanggal 6 Juni 2018 pukul 05:41:35, saat itu dirinya sedang tidur.

"Saya tidak pernah sama sekali melakukan transaksi tarik tunai pada waktu dan jam sebagaimana tertera dalam print out yang diberikan oleh pihak BRI, dan boleh dicek di CCTV di seluruh ATM BRI yang ada khusus di Parepare," kata Makmur.

"Saya tidak mempercayai lagi system keamanan keuangan nasabah yang ada di BRI, bahkan saya meragukan bahwa peristiwa ini telah berulang terjadi di BRI," kesalnya.

Makmur menjelaskan, dirinya pertama kali curiga kehilangan uang di rekening tabungannya usai melakukan penarikan tunai di ATM. "Setelah saya tarik tunai di ATM, saya curiga saldonya berkurang banyak dan tidak sesuai dengan penarikan berdasarkan SMS Banking. Setelah saya ke BRI dan minta print out, kok ada penarikan Rp1 juta!" jelasnya.