Rabu, 06 Juni 2018 19:40 WITA

Bulog Bakal Jual Sembako Via Online

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Bulog Bakal Jual Sembako Via Online
Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso

RAKYATKU.COM - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) berencana memasarkan bahan pangan pokok secara online.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengungkapkan, penjualan melalui toko online ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan pangan dalam kondisi yang stabil dan bisa dinikmati masyarakat,

Ia mengaku telah melakukan penjajakan dengan sejumlah startup, mulai dari platform toko online untuk penjualan hingga transportasi online untuk pengiriman.

"Secara lisan kita sudah menjajaki. Kita jajaki kerjasama dengan Go-Jek, mengkomunikasikan sehingga nanti tinggal merealisasikannya. Misalnya terus kita lakukan penjualan di Blanja.com, kita ajak kerjasama seluruhnya," jelasnya seperti yang dilansir di Okezone.

Menurut Buwas, sapaan akrabnya, penjualan secara online ini diterapkan mengikuti perkembangan zaman yang serba digital. Di mana diperlukan kemudahan dan kecepatan untuk memenuhi kebutuhan.

Namun begitu, pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana ini terelalisasi. Ia hanya menegaskan penjajakan jualan di media daring ini sudah cukup lama sehingga akan segera direalisasikan.

"Segera mungkin (direalisasikan), jadi ga perlu lama-lama. Kan kalau bisa minggu depan sudah terealisasi, kita maunya sih begitu," katanya.

Adapun saat ini Bulog memiliki komoditas pangan dengan merek KITA, di antaranya gula, beras, minyak, hingga terigu.

Tags