Senin, 04 Juni 2018 15:12 WITA

Aston Makassar Sasar Pengunjung Luar Sulawesi

Penulis: Alifiah Ainul
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Aston Makassar Sasar Pengunjung Luar Sulawesi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Aston kembali mengincar pasar luar Pulau Sulawesi untuk mendongkrak okupansinya, dengan mengemas paket spesial sebagai daya tarik.

General Manager Hotel Aston Makassar, Joko Budi Jaya, mengatakan, okupansi hotel saat ini berkisar 60 - 65 persen. Capaian tersebut cukup menggembirakan pada bulan Ramadan ini sebagai momen low season. 

"Padahal kami prediksi okupansi bakal turun hingga 30 persen. Ternyata, kita masih disambut baik oleh masyarakat. Posisi kita sekira 60 persen," ujarnya.

Ia menambahkan, guna mendongkrak penjualan pihaknya menyasar pasar luar Sulawesi. Khususnya para perantau yang tinggal di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta. Saat kembali ke Makassar mereka dapat menginap di hotel bersama keluarga juga dapat menikmati suguhan view dan kuliner tradisional.

"Potensinya memang cukup besar. Reservasi saat libur lebaran nanti sudah mencapai 45 persen. Yang reservasi masyarakat yang pulang kampung disini dan tidak ingin merepotkan kerabat-kerabat mereka. Mereka memilih menginap di hotel," paparnya.

Melihat pasar dari luar Sulawesi cukup besar, ia berharap para stakeholder juga lebih mempromosikan hotel-hotel di Makassar di luar pulau Sulawesi. Dengan mendata daftar harga-harga mulai dari bintang satu hingga bintang teratas. Sehingga pengunjung pun semakin tertarik ke Makassar. 

Loading...