Jumat, 01 Juni 2018 00:28 WITA

Temui OJK, Deng Ical Ingin Aktifkan BPR Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Temui OJK, Deng Ical Ingin Aktifkan BPR Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bank Perkreditan Rakyat merupakan salah satu Perusahaan Daerah (Perusda) milik Pemerintah Kota Makassar. Kegiatan pada Perusda ini, yaitu memberikan pinjaman bagi masyarakat kecil, pengusaha kecil dan menengah, dengan harapan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitarnya. 

Namun tidak dipungkiri, saat ini kondisi BPR Makassar tidak berkembang dan berfungsi secara maksimal. Maka untuk kembali mengaktitifkan BPR agar mampu memberikan manfaat yang lebih maksimal, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsul Rizal, melakukan pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua), serta pihak BPR Makassar.

"Diharapkan ke depan BPR dapat kembali berperan aktif dalam upaya memberikan bantuan kepada masyarakat. Khususnya untuk usaha kecil dan menengah," kata Deng Ical sapaan akrab Syamsu Rizal, Kamis (31/5/2018).

Sementara itu, Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 6 Sulampua, Dani Surya Sinaga mengungkapkan, masih terdapat pembenahan yang harus dilakukan. Khususnya dalam tubuh BPR Makassar, agar dapat mencapai target yang diinginkan. 

"Langkah yang harus dilakukan yaitu rasionalisasi untuk mendapatkan jumlah sumber daya manusia yang berkualitas dan efektif, untuk mendukung kinerja BPR Makassar ke depannya," kata Dani.