Senin, 28 Mei 2018 16:58 WITA

Sepanjang 2018, Reformasi Perpajakan Terus Dilakukan DJP 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Sepanjang 2018, Reformasi Perpajakan Terus Dilakukan DJP 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktorat Jenderal Pajak secara berkelanjutan melakukan Reformasi Perpajakan. Sepanjang tahun 2018 diantaranya DJP telah melakukan peningkatan integritas dan disiplin pegawai, pembaharuan sistem informasi, basis data, dan proses bisnis perpajakan yang efisien. 

"Saat ini lndonesia juga telah menjadi salah satu negara yang mengikuti pertukaran informasi perpajakan dengan negara-negara lainnya lewat Automatic Exchange of information (Aeoi). Hal ini diharapkan dapat menambah potensi penerimaan negara," Kata Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Eka Sila Kusna. 

Direktorat Jenderal Pajak, lanjut Eka, khususnya juga telah menerapkan Whistle Blowing System yang dimaksudkan agar setiap aktivitas pegawai dapat diawasi untuk menghindari hal-hal yang melanggar kode etik. 

"Kanwil DJP Sulselbartra juga telah mencanangkan zona integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi dalam rangka tercapainya target penerimaan," jelasnya. 

Hingga saat ini, perluasan daftar Saluran Daftar NPWP, jangka waktu pengukuhan Pengusaha Kena Pajak 1 hari kerja dan Kemungkinan Virtual Office untuk dapat digunakan sebagai tempat pengukuhan PKP. 

"Bagi masyarakat Wajib Pajak yang butuh informasi lebih lanjut seputar perpajakan, berbagai program dan layanan yang tersedia Ditjen pajak dapat pada mengakses www.go.ud atau hubungu Kring Pajak di 1500200," pungkasnya.