Senin, 28 Mei 2018 12:31 WITA

Camilan Keripik Daun Gedi Sehat untuk Mata dan Jantung

Editor: Nur Hidayat Said
Camilan Keripik Daun Gedi Sehat untuk Mata dan Jantung

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Salah satu faktor pendukung bertahannya suatu usaha yakni bagaimana sistem pengelolahan bisnis tersebut. Termasuk partner bisnis yang menjadi satu penentu tercapainya target dalam bewirausaha.

Seperti halnya dengan pasangan suami istri yakni Firmansyah Muslimin dan Nurhidayah Syaharuddin yang merintis usaha Keripik Daun Gedi. Produknya itu diberi nama Firday.

"Nama ini gabungan antara nama dari owner yakni Firman dan Daya, yang dirintis sejak akhir tahun 2017 lalu, bergerak pada usaha dengan jenis camilan," tutur owner Friday, Nurhidayah Syaharuddin, belum lama ini.

Memilih daun gedi sebagai bahan utama produknya bukan tanpa alasan. Wanita berhijab ini ingin mengajak semua kalangan untuk mengonsumsi camilan yang sehat.

"Daun gedi dikenal sebagai tanaman obat yang mempunyai banyak khasiat. Mengandung vitamin A baik untuk kesehatan mata dan flavonoid yang baik untuk kesehatan jantung," terangnya.

Kata Nurihidayah, saat ini usaha yang ia rintis hanya memproduksi Firday. Namun, ia mengaku dalam waktu dekat pihaknya juga akan meluncurkan keripik daun kelor serta kasippiq Mandar (sejenis kue semprong).

"Jenis produk yang ditawarkan yakni keripik daun gedi, keripik daun Kelor, kasippiq Mandar. Tapi untuk saat ini, baru keripik daun gedi yang sudah launching. Harga jual ecer Rp12.500 netto 80 gram dan ada potongan harga untuk reseller," urainya.

Produk Firday kini telah tersedia di salah satu toko oleh-oleh Makassar, Toko Kareba. Lokasinya tepat berada di seberang jalan Ramayana, Jalan AP Pettarani.

"Firday juga kita pasarkan melalui medsos. Dan tentunya kita akan terus mencoba jalin kerja sama di toko oleh-oleh yang ada di Makassar," katanya.

Berita Terkait