Sabtu, 19 Mei 2018 22:24 WITA

CSR WOM Finance Fokus ke Dunia Pendidikan

Penulis: Nurhikmah
Editor: Andi Chaerul Fadli
CSR WOM Finance Fokus ke Dunia Pendidikan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) menyambut Ramadan dengan menggelar kegiatan Corporate Social Resposibility  (CSR) di sejumlah  wilayah di Indonesia.

Di Makassar kegiatan ini menyasar SD Inpres Minasa Upa dan Minasa Upa 1 yang berada dibilangan jalan BTN Minasa Upa Blok D 6, pada Ramadan hari ke 3, Sabtu (19/5/2018).

Melalui bantuan bina lingkungan ini,  SD Inpres Minasa Upa mendapatkan bantuan berupa biaya perbaikan lingkungan sekolah dan bantuan alat belajar bagi siswa. 

"Totalnya Rp12,5 juta, kita bantu perlengkapan sekolah bagi seluruh siswa nya dan bantuan perbaikan lingkungan sekolah berupa paving blok untuk halaman sekolah," kata Chief Human Capital WOM Finance,  Ekanto Wijonosunu usai menyerahkan batuan secara simbolis kepada kepala sekolah SD Inpres Minasa Upa, Sabtu (19/5/2018)

Dia melanjutkan,  bantuan ini merupakan  wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan. Apalagi tahun ini WOM Finance memang memfokuskan CSRnya di bidang pendidikan. 

"Total ada Rp5 miliar yang kami salurkan tahun ini, fokusnya memang di bidang pendidikan. Kami fokus membangun komunitas di lingkungan, sesuai arahan manajemen tahun ini perseroan lebih fokus ke dunia pendidikan. Tahun ini kita serahkan dana CSR ke sekolah dasar yang merupakan dasar pondasi pendidikan. Di Bekasi kita mendirikan Paud," kata Ekanto. 

Dia menjelaskan,  fokus utama pemilihan sekolah adalah memilih sekolah yang berlokasi di tengah pemukiman masyarakat di segmen ekonomi menengah ke bawah. 

"Segmen menengah ke bawah adalah sasaran konsumen kami. Makanya, ini juga bagian dari upaya mendekatkan diri dengan mereka," ujarnya.