Sabtu, 19 Mei 2018 18:49 WITA

4 Perempuan Inspiratif di Makassar Kolaborasi Bangun Kafe

Penulis: Nur Izzati
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
4 Perempuan Inspiratif di Makassar Kolaborasi Bangun Kafe

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kafe menjadi salah satu bisnis yang begitu diminati oleh kalangan pengusaha. Hal itu terlihat dari menjamurnya kafe yang ditemui di setiap ruas jalan di Kota Makassar.

Salah satu kafe yang hadir belum lama ini yaitu Cafe Aku. Kafe yang terletak di Jalan Lasinrang Ruko Pelangi Blok F Nomor 17 ini tak hanya menghadirkan menu yang mampu mengunggah selera saja, karena di lantai dua ruko, ada studio bucket bunga dari kertas dengan brand Kannesa Project.

Kafe yang resmi beroperasi sejak 5 Januari 2018 tersebut dikelolah oleh empat perempuan inspiratif yakni Rachmi Hatta, Masitah, Fitriani R dan Khairunnisa.

Khusus di Cafe Ku, salah satu menu unggulannya yakni sajian kepiting yang terbagi dua rasa, yakni lada hitam dan asam manis yang dibanderol dengan harga Rp30 ribu setiap porsinya. Namun kata dia, secara keseluruhan menu yang ditawarkan dijamin kualitas rasanya.

"Saya dan Masitah teman parnert di kaju ice cream dan untuk menu kepiting. Sementara Fitriani yang pegang moctail dan nugget jamur tiram dan Khairunnisa yang Kannesa project (bucket bunga dari kertas) lantai dua ruko," ujar salah seorang Owner Cafe Ku, Rachmi Hatta.

Ia menambahkan, kolaborasi usaha dengan ketiga rekannya tersebut tak luput dari analisa market pasar dilapangan. Menurutnya, konsumen membutuhkan satu tempat yang menyediakan makanan berat dan adapula yang butuh jajannan ringan serta yang lainnya.

"Cafe Ku ini diharapkan bisa menjawab segala kebuthan masyarakat baik dari segi kulinernya ataupun kebutuah alternatif lainnya," jelasnya.

Rahmi menegaskan, tidak ada batasan bagi seorang perempuan untuk bergelut dalam dunia bisnis.

"Yang terpenting bagaimana kita bisa menganalisa potensi market pasar tentunya dan semoga hal ini dapat menginspirasi perempuan lainnya untuk senantiasa bewirausaha," ujarnya.

Selain menu kepiting, Cafe Ku juga menyediakan menu berat lainnya yakni mie Titi, nasu palekko dan nasi goreng dan masih banyak lagi.
 

Tags