Selasa, 15 Mei 2018 13:35 WITA

UKM Binaan Diskop Sulsel Bakal Pamer Produk di Bazar Ramadan

Editor: Andi Chaerul Fadli
UKM Binaan Diskop Sulsel Bakal Pamer Produk di Bazar Ramadan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, Dinas Koperasi dan UKM Sulsel akan menggelar Bazar Ramadan. Kegiatan tersebut akan berlangsung mulai 17 Mei-14 Juni 2018, di halaman Basement KUMKM Center, Jalan AP Pettarani Makassar.

Dalam kesempatan itu, Diskop Sulsel akan menyiapkan 70 booth untuk para pelaku UKM binaan, asosiasi dan siswa Young Entrepreneur School (YES) untuk memamerkan dan menjual produknya.

"Selama bulan puasa, disiapkan kuliner jajanan buka puasa oleh UKM binaan, asosiasi, dan siswa YES. Termasuk fashion pakaian muslim untuk tarwih dan lebaran," ungkap Abd Malik Faisal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, belum lama ini.

Menurut Malik, dari total 70 booth yang disiapkan, sejauh ini sudah lebih dari 117 UKM yang mendaftar. "Sekarang sudah proses kurasi. Untuk biaya booth kami kasih gratis,"  katanya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, kata Malik, pihaknya akan menggelar beberapa rangkaian acara, seperti lomba da'i cilik, lomba hafal surah pendek, tausiah Ramadan, buka puasa bersama, cooking class, workshop digital preneur, dan business session.

"Dengan rangkaian acara itu diharapkan akan banyak orang yang datang berkunjung. Manajemen massa lain, kami akan menyebar brosur kepada sejumlah kantor pemerintah dan swasta di sekitar Jalan AP Pettarani," jelasnya.

Malik menambahkan, Bazar Ramadan ini akan menjadi wadah yang baik bagi UKM untuk memperkenalkan dan memasarkan produk-produknya kepada masyarakat.

"Hadirnya Bayar Ramadan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Sebaliknya, pelaku UKM juga bisa memperkenalkan produk masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang UKM, Diskop dan UKM Sulsel, Abd Azis Bennu menambahkan, Bazar Ramadan ini merupakan hasil kerja sama antara Diskop dan UKM Sulsel dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Provinsi Sulsel.

"Hadirnya Bazar Ramadan akan menjadi ajang silaturahmi dan interaksi sosial religius, sekaligus menjadi momentum UKM untuk berkembang," pungkasnya.