Jumat, 11 Mei 2018 17:37 WITA

GO-JEK Komitmen Mendorong Kualitas Hidup Mitra

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
GO-JEK Komitmen Mendorong Kualitas Hidup Mitra

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komitmen GO-JEK pada kesejahteraan mitranya ditunjukkan dari hasil riset LD FEB UI, yang mengungkapkan bahwa 90 persen mitra pengemudi GO-JEK merasa kualitas hidupnya jauh lebih baik setelah bergabung dengan GO-JEK. 

Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan & Sulawesi mengatakan, hasil riset LD FEB UI juga menunjukkan mitra GO-JEK berkontribusi sekitar Rp9,9 triliun per tahun ke ekonomi nasional dari penghasilan mereka. 

Selain itu, hasil riset dari LD FEB UI juga mengungkapkan pendapatan rata-rata pengemudi paruh waktu 1.25 kali lebih besar daripada rata-rata upah minimum kota di 9 wilayah survei (Rp 2,8 juta per bulan). 

Sedangkan 43 persen mitra UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet. Hal ini juga membuktikan bahwa terdapat peningkatan kesejahteraan hidup mitra driver dan peningkatan bisnis mitra UMKM setelah bergabung dengan GO-JEK.

Disamping itu, konsumen juga merasakan dampak dari GO-JEK. Mayoritas konsumen GO-JEK merasa puas, aman, dan nyaman menggunakan layanan GO-JEK. 89 persen konsumen GO-JEK mengatakan bahwa GO-JEK telah memberikan dampak yang baik bagi masyarakat secara umum.

“Maka dari itu, kami merasa perlu untuk mengapresiasi seluruh mitra GO-JEK yang telah dengan semangat berkontribusi. Karena kami percaya, sudah selayaknya mitra-mitra kami mendapatkan apresiasi atas apa yang telah dikontribusikan. Sebagai technology enabler, GO-JEK akan selalu mengedepankan komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan mitra driver dan juga kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan aplikasi online," tutup Anandita.

Tags