Kamis, 10 Mei 2018 11:11 WITA

Tips Memilih Asuransi Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tips Memilih Asuransi Agar Tak Menyesal di Kemudian Hari
Ilustrasi. Int.

RAKYATKU.COM - Kehadiran asuransi sangat membantu untuk mengatasi kejadian buruk yang mungkin saja terjadi. Karena asuransi membantu Anda menghadapi kejadian yang menimbulkan dampak terutama secara finansial. 

Asuransi kini hadir di berbagai bidang kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, jiwa serta kendaraan pun bisa diasuransikan. Namun dibalik manfaatnya, Anda tetap harus ketelitian sebelum memilih asuransi agar tidak menyesal di kemudian hari.

Berikut beberapa tips supaya lebih berhati-hati dalam memilih asuransi, yang dikutip dari DetikFinance:

1. Penawaran harga premi
Saat mendaftarkan diri sebagai nasabah asuransi berarti anda sudah harus siap dengan persiapan asuransi. Di antaranya adalah dengan melengkapi administrasi dan membayar premi setiap bulannya.  Jumlah premi yang harus dibayarkan akan menentukan jumlah polis yang akan anda peroleh. Untuk menarik nasabah ada beberapa perusahaan yang menawarkan diskon premi tanpa merubah jumlah polis yang akan didapatkan, anda bisa mencobanya. 

2. Reputasi perusahaan asuransi
Setiap perusahaan tentu memiliki reputasi masing-masing, mereka mendapatkannya dari pelayanan yang telah diberikan pada nasabah lainnya. Reputasi tersebut dipengaruhi oleh cara klaim, jumlah polis yang cair apakah sesuai perjanjian atau tidak, ketahanan keuangan terhadap perekonomian dalam negeri. Anda bisa mencari tahu dengan googling atau mendengar dari mulut orang lain. terkait calon perusahaan Asuransi Anda. 

3. Sesuai kebutuhan
Perusahaan asuransi yang baik tentu tidak akan memaksakan Anda dalam mengambil salah satu penawaran mereka tanpa alasan yang jelas. Anda tidak perlu ragu untuk mengemukakan keadaan, pendapat, serta pertanyaan, sebab itu akan membantu mereka menganalisa keadaan Anda. Dengan begitu, perusahaan asuransi akan dengan mudah memberikan produk yang tepat untuk Anda. 

Berita Terkait